March 24, 2017

Ground Zero




Selamat bertahun baru!
Malam pergantian tahun ini, takdir membawa saya kembali ke titik nol kehidupan seorang saya yang di aktanya ditulis lahir di Jakarta padahal nyatanya berada di sudut Tangerang Selatan. Yang sayanya juga dibilang orang Jakarta juga engga karena mampir lahir doang di sini terus seumur hidup tinggal di area perbatasan Sleman-Kota Jogja yang bahkan baru ini saya tinggalkan selama 2 minggu dan akan lebih.
Epic
Maka lebih dari sekadar mempertanyakan hikmah apa yang bisa saya ambil dari dinamika tahun 2016 yang penuh dengan hal-hal yang terlalu menarik untuk dibahas, malam ini saya mempertanyakan apa yang telah saya lakukan selama 21 tahun hidup saya di dunia. Berfaedahkah hidup saya? Bermanfaatkah? Atau sesungguhnya 21 tahun itu merupakan tahun-tahun yang sia-sia dan menimbulkan kerusakan?
Dan lebih dari sekadar pertanyaan apa yang mau saya lakukan di tahun 2017, maka lebih tepat saya mempertanyakan apa sih yang akan saya lakukan di sisa waktu hidup saya? Manfaat apa yang bisa saya berikan di tahun-tahun mendatang?
Selamat malam,Selamat bermuhasabah di antara riuhnya suara petasan
dari medium.com
tertanggal 31 Desember 2016


No comments:

Post a Comment